PTPN IV menggelar puncak kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) pada tahun 2019 di lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Dalam sambutan tertulis, Plt Dirut PTPN IV Umar Affandi mengatakan, program BHUN merupakan program Kementerian BUMN yang bersinergi dengan BUMN dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. 

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, seperti halnya misi BUMN untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dia juga berharap melalui kegiatan itu BHUN dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, sehingga ke depannya Indonesia mampu berdiri tegak sebagai NKRI di tengah keanekaragaman bangsa.

Atas nama Kementerian BUMN, Umar Affandi mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada pemangku kepentingan atas terselenggaranya acara BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019 di Pematangsiantar.

Baca juga: Peserta SMN asal Sumut diperkenalkan kebudayaan Palu

Ketua Panitia, M Ridho Nasution menginformasikan, program BHUN dimulai dari Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015, Banten 2016, Bengkulu 2017 dan Bali 2018.

Pada tahun 2019 dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara dipusatkan di Kota Pematangsiantar dan PTPN IV mendapat kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan bersama PT Kawasan Industri Medan dan Perum Jasa Tirta I.

Kegiatan yang dilaksanakan peringatan HUT Ke 21 Kementerian BUMN, safari Ramadhan, mudik gratis, Siswa Mengenal Nusantara, HUT Ke 74 RI, jalan dan senam sehat, pameran produk UMKM dan donor darah. 

Selain itu, beberapa kegiatan pemenuhan kebutuhan antara lain, elektrifikasi, MCK, bedah rumah dan sarana air bersih. 

Harapan, kegiatan menjadi momentum kebersamaan di antara sesama karyawan BUMN, masyarakat sekitar dan pemangku kepentingan.
Baca juga: PTPN IV gelar HUT Kemerdekaan Indonesia di Kebun Pabatu

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019