PTPN IV menggelar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang di pusatkan di Lapangan Golf Kebun Pabatu  Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Direktur Komersil dan Pelaksana tugas Direktur Utama PTPN IV Umar Affandi.

Umar Affandi membacakan amanat tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rqhmayadi mengatakan tanggal 17 Agustus 2019 adalah tanggal l, bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena merupakan momentum peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia.

Hikmah terpenting dalam memperingati kemerdekaan ini adalah semua harus dapat melestarikan dan melanjutkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar guna mengisi kemerdekaan dan m lanjutkan program pembangunan.

" Kita semua sebagai yang baik dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas  diri demi membangun bangsa dan negara, sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara," katanya.

Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi, lanjut dia, maka suatu daerah atau negara dapat mencapai pertumbuhan optimal dan juga memiliki nilai daya saing yang lebih tinggi.

Untuk membangun Sumut maju dan Indonesia maju, dibutuhkan SDM yang maju , unggul dan andal.

Di satu sisi bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah mendasar, memenuhi kebutuhan dasar rakyat tetapi di sisi yang lain juga buruh SDM yang mampu memenangkan persaingan dan kompetisi global.

" Saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang  dan berubah sangat cepat. Kita tidak bisa mengisolasi diri dari perkembangan tersebut,"katanya.

Ia mengatakan revolusi industri 4.0 yang sedang berlangsung harus diantisipasi secara serius.Digitalisasi, kekuatan komputasi dan analitik data telah melahirkan terobosan-terobosan yang mengejutkan di berbagai bidang.

Perkembangan teknologi tersebut sangat mempengaruhi perkembangan okonomi, sosial budaya, dan bahkan juga politik nasional  maupun internasional.

" Hari ini SDM unggul sangat penting untuk mencapai Sumut maju dan Indonesia maju. Untuk itu mari kita terus belajar seraya meningkatkan kemampuan dan kualitas diri kita," katanya.

Baca juga: PTPN IV beri penghargaan untuk 3.648 karyawan di HUT RI

Baca juga: 35 SMN Sumut kunjungi lokasi likuefaksi Petobo
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019