"Terima kasih masukan yang disampaikan Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK yang mengingatkan kebersihan dan kenyamanan sekolah SMAN 1 yang dinilai memprihatinkan," ujar Kepsek SMAN 1 Tebing Tinggi Adil Syadli, Kamis (15/8).

Disampaikan Adil Syadli, saat itu Kadis Kesehatan dr.H.Nanang bersama timnya datang mendadak untuk melihat kebersihan sekolah.

"Awalnya beliau terkesan memuji kebersihan halaman dan ruang belajar siswa, namun saat melihat toilet beliau menyatakan toilet sangat jorok dan tidak layak digunakan peserta didik," katanya. 

Untuk itu segenap guru-guru bersama peserta didik mulai hari ini bertekad akan memperbaikinya dan menjaga kebersihan sekolah ini.

"Pak Kadiskes ingin sekolah ini menjadi yang terbaik tidak saja kualitasnya tetapi juga kebersihanya sesuai program Wali Kota Tebing Tinggi, SMAN 1 sangat menghargai hal tersebut," ujarnya

Sementara Kadiskes dr.H.Nanang mengatakan yang dilakukan untuk kebaikan dan kemajuan bersama, terutama kebersihan disekolah, karena menyangkut kesehatan peserta didik. 

Kesehatan siswa baik akan berpengaruh kepada kemampuannya belajar di sekolah didukung dengan lingkungan yang bersih. 

"Melihat toilet di sekolah di salah satu kota di Sumut, seperti toilet hotel, kagum ngeliatnya, kebersihan toilet itu cerminan penghuninya, itu yang selalu diingatkan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan," ujar dr.H.Nanang.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019