Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan mengelar bimbingan teknis kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) tahap pengembangan.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Rabu (14/8) l, mengatakan Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Saka Medan, dari 12-14 Agutsus 2019.

PWMP, kata dia, upaya penumbuhan dan peningkatan minat, keterampilan dan jiwa kewirausahaan generasi muda di bidang pertanian khususnya mahasiswa/alumni Polbangtan Medan, siswa SMK-PP, dan alumni perguruan tinggi pertanian.

Bimtek ini sendiri kata dia diikuti para wirausahawan muda pertanian sebanyak 59 orang berasal dari Polbangtan Medan, Universitas Sumatera Utara,  Universitas Jambi, Universitas Bengkulu, Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, SMK-PP Saree,  SMK-PP Padang, SMK-PP Padang Mengatas.

Baca juga: 79 lulusan Polbangtan Medan ikut wisuda nasional di Kementerian Pertanian Jakarta

Baca juga: Bantu bibit ayam, KSTM : terima kasih Kementerian Pertanian

"Kita menghadirkan narasumber dan dosen yang kompeten di bidangnya, diantaranya dari Polbangtan Medan, Universitas Sumatera Utara, Unsyiah, dan Dinas Kesehatan Kota Medan dalam kegiatan ini," katanya.

Adapun materi yang diberikan terkait jaminan mutu produk, pengembangan modal usaha, jejaring pemasaran, dan proses sertifikasi produksi pangan industri rumah tangga (SPP-IRT) produk makanan dan minuman.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang temu inovasi dan sharing para wirausahawan muda di bidang pertanian," pungkasnya.
 
Baca juga: Polbangtan Medan kenalkan budidaya bawang - lada di perbatasan Indonesia - Malaysia

Baca juga: Di perbatasan Indonesia - Malaysia, Mahasiswa Polbangtan Medan mengudara lewat RRI
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019