Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 11/TB Serka Edi Eriadi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada pelajar SDN 102052 Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (12/8).

"Pembekalan itu berguna untuk para generasi muda penerus bangsa, agar menjadi generasi muda yang handal dan dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua, masyarakat serta bangsa dan negara," katanya.

Pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan ini bukan hanya diberikan kepada tingkatan sekolah menengah atau atas saja. Namun juga kepada sekolah dasar yang merupakan jenjang pendidikan paling dasar yang tentunya memiliki posisi yang paling strategis dalam membentuk mental dasar dan perilaku generasi muda bangsa ini.

Ia menambahkan tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai, untuk mewarnai perjalanannya meraih cita cita di masa yang akan datang.

"Dan tentunya materi yang diberikan pun disesuaikan dengan sekolah mereka itu sendiri, serta disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami agar para murid-murid dapat mengerti dan juga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Materi wawasan kebangsaan yang diberikan, kata dia, meliputi pengenalan kepada lambang negara, isi dari Pancasila, tata cara penghormatan kepada bendera merah putih, kedisiplinan dan juga menumbuhkan sikap saling menghormati baik kepada guru, orang tua dan juga kepada sesama.
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019