Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memangkas sejumlah pohon pelindung yang rawan tumbang dan mengancam keselamatan warga pengguna jalan.

Pantauan  Senin (5/8), petugas dari Dinas PUPR tampak memangkas beberapa pohon tua dan sudah mengering (mati) yang ada di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai.

Kabid Pertamanan Dinas PUPR, Idawati Tanjung mengatakan, pohon-pohon tersebut sengaja dipangkas untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, kata Idawati, pada Minggu (4/8) malam kemarin, akibat dilanda angin kencang disertai hujan deras, sejumlah pohon tua tumbang sehingga menutup badan jalan dan menimpa kabel listrik.

"Untuk mencegah hal serupa dan menghindari korban jiwa, lebih baik pohon yang sudah tua dan rawan tumbang itu kita tebang. Ini untuk kebaikan bersama dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Idawati melanjutkan, terhadap pohon berusia puluhan tahun dan sudah mati yang ditebang tersebut akan disip dengan pohon baru sehingga manfaat sebagai pelindung tetap bisa dirasakan masyarakat.

"Ya pohon-pohon ini (ditebang) akan diganti dengan pohon baru. Kita berharap warga ikut merawatnya agar bisa tumbuh sebagaimana mestinya," ujar Idawati Tanung.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019