Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 105 di Kabupaten Padang Lawas mampu kembali mengembangkan rasa semangat gotong-royong dalam membangun bangsa dan negara.

Hal itu di katakan Wakil Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu saat meninjau kegiatan pembangunan TMMD Reguler Ke-105 di wilayah Kodim 0212/TS yang telah rampung 95 persen, Senin.

"Banyak pelajaran berharga yang  di dapatkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selama saya lihat dan berkunjung Diantaranya melalui TMMD itu pula, di nilai mampu kembali untuk mengajarkan betapa pentingnya semangat bergontong –royong untuk membangun bangsa beda dengan adanya dana desa," ungkapnya. 

"Dengan perilaku saling bahu membahu, memberikan ide dan gagasan, bahkan mampu untuk  menyumbangkan tenaga, pikiran dan materiil dalam membangun jalan dan jembatan yang bisa membantu eksibilitas masyarakat setempat," kata Zarnawi.

"Saya yakin melalui kegiatan ini, juga mampu untuk mengentaskan angka kemiskinan yang semakin tinggi saat ini," katanya.

Lebih lanjut Zarnawi mengatakan, TMMD juga bukan semata hanya membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa. Akan tetapi melalui TMMD tersebut, mampu membangun kepercayaan masyarakat Kecamatan Sosa untuk mengelola potensi yang di miliki.  Serta kesiapsiagaan menghadapi segala tantangan yang saat ini dan masa akan datang.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0212/TS rampungkan pembangunan lapangan voli

Baca juga: Anggota satgas TMMD Sosa Serka Ansor Harahap dapat pujian

Baca juga: TMMD Padang Lawas majukan kampung terpencil

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019