Sebanyak 512 peserta ikut ambil bagian dalan ajang lari marathon 5 kilometer (K) memperebutkan Piala Camat Kecamatan Angkola Muara Tais ke-1 Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Disamping memeriahkan satu tahun lahirnya Angkola Muara Tais, kegiatan ini juga untuk menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019," kata Camat Angkola Muara Tais, A.M. Fadhil Harahap kepada ANTARA, Minggu (4/8).

Titik start lomba mulai dari halaman Kantor Desa Pasir Matogu dan finis di halaman Bagas Godang H.Baharuddin Harahap Desa Janji Mauli Muara Tais sepanjang 5 kilometer.

"Antusias peserta cukup tinggi mulai dari kelompok pelajar SD, SMP, SMA, dan umum. Dan, ini menjadi agenda kecamatan setiap tahunnya," katanya.

Menurut Fadhil tujuan digelarnya kegiatan ini selain memeriahkan juga mencari sekaligus menjaring bibit-bit atlet berprestasi serta memasyarakatkan olahraga di daerah ini.

Soripada Siregar selaku ketua panitia lomba mengatakan sangat menyambut baik digelarnya lomba lari marathon dengan berbagai hadiah lomba tersebut dengan harapan meningkat di tahun mendatang.

"Kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapanuli Selatan utamanya pak Camat Angkola Muara Tais yang telah memfasilitasi berbagai ragam kegiatan menyambut hari jadi kecamatan dan HUT RI sehingga begitu meriah dan dinikmati masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019