Pembersihan lahan perkebunan Langkat Nusantara Kepong (LNK) dari para penggarap yang berlangsung di Desa Nambiki Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat berjalan lancar dan aman.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Nugroho Try Nuryanto melalui Kepala Bagian Sub Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Jumat.

Siswanto Ginting menyampaikan  kegiatan pengawasan di lapangan dalam penertiban tersebut berjalan aman dan tertib dipimpin Kompol Zulkarnain Sinulingga selaku Kabag Operasional Polres Binjai.

Sementara tepat pukul 17.00 WIB seluruh kegiatan di lapangan selesai berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel TNI dan Polri atas partisipasinya sehingga pelaksanaan tugas pada pembersihan lahan LNK dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

Pengawasan terhadap kegiatan okupasi akan tetap dilanjutkan hingga Sabtu (3/8) pada kawasan yang sudah ditertibkan dari warga penggarap.

Baca juga: LNK bersihkan lahan 240 hektare dari penggarap di Nambiki Selesai

Untuk personel sebanyak 27 orang tetap melaksanakan tugas jaga di posko dalam rangka mengamankan peralatan yang ada dan jangan ada melakukan bertindak arogan (semena- mena), katanya.

"Tetaplah melaksanakan tugas sesuai yang diperintahkan Kapolres Binjai AKBP Nugroho Try Nuryanto, " terang Kompol Zulkarnain Sinulingga.

Seperti diketahui seluas 240 hektare lahan milik Langkat Nuaantara Kepong (LNK) dengan aman kembali untuk ditanami dan ditertibkan darj para penggarap.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019