Sebanyak 100 orang Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kami (Pemkab) menyambut baik dan senang hati telah memilih Tapanuli Selatan sebagai lokasi KKN IAKN Tarutung di Kabupaten Tapanuli Utara," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Bupati menyampaikan hal tersebut melalui Sekda Parulian Nasution saat menyambut kedatangan 100 mahasiswa di Aula Sarasi II, Kantor Bupati setempat, di Sipirok, Rabu (31/7).

"Kami mengucapkan selamat mengikuti KKN dengan harapan berhasil guna baik untuk diri sendiri, institusi maupun orang lain," ujarnya.

Sementara Sekretaris kegiatan KKN, Senida Harefa, mengatakan seluruh mahasiswa yang berjumlah 100 orang ini akan disebar di 13 desa di 5 dari 15 Kecamatan di Tapanuli Selatan.

Yaitu di Kecamatan Muara Batang Toru, Kecamatan Marancar, Kecamatan Batang Toru, Kecamatan Angkola Barat, dan Kecamatan Angkola Sangkunur.  
 
Menurut Senida tujuan dari KKN tematik revolusi mental itu sendiri untuk membangkitkan semangat perubahan bangsa Indonesia dengan semangat gotongroyong.

"Kiranya dengan semangat melibatkan semua komponen ini ada asa yang dapat menjadikan gerakan perubahan hidup baru untuk mengisi kemerdekaan RI ini," jelasnya sembari mengatakan KKN ini berlangsung 40 hari mulai 1 Agustus hingga 8 September 2019.

Dalam acara penyerahan mahasiswa KKN ini ke pihak kecamatan (ke lima Camat) turut disaksikan Wakil Rektor III IAKN Tarutung Dr Zohariman dan lainnya serta sejumlah pejabat Tapsel.

Baca juga: HMI Lafran Pane galang dana korban kebakaran Batang Toru

Baca juga: Pemkab Tapsel ajak Pemuda Pancasila bangkitkan semangat ideologi Pancasila

Baca juga: Wabup Tapsel hadiri penyematan ambalan peserta didik baru SMAN 2 Plus Sipirok

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019