Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar menghadiri acara penyematan ambalan 131 peserta didik baru SMA Negeri 2 Plus Sipirok angkatan XXV dan SMK Martabe angkatan VIII tahun pelajaran 2019/2020, Sabtu (27/7).

Usai melakukan penyematan secara simbolis kepada perwakilan siswa, Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh 131 orang siswa/siswi peserta baru di sekolah tersebut.

Aswin berharap siswa/siswi yang menuntut ilmu di sekolah ini dapat menjadi genari anak bangsa yang memiliki skill dan inteletual yang berkualias demi mengisi pembangunan negara ke masa mendatang.

Pemkab Tapanuli Selatan dalam kesempatan ini juga memberikan beasiswa untuk lima orang siswa SMA N 2 Plus Sipirok yang berprestasi.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat luas yang telah memercayakan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di sekolah ini.

"Pun demikian meski anak-anaknya bersekolah disini, saya juga meminta para orangtua siswa untuk tetap dapat mendidik/membimbing anaknya. Karena, bukan saja tanggungjawab dunia pendidikan akan tetapi peran orangtua untuk memajukan anak juga sangat diharap," katanya.

Dikatakan dari total 131 jumlah siswa/siswi peserta baru TP 2019/2020 ini 120 diantaranya belajar di SMA N 2 Plus Sipirok selebihnya 11 peserta di SMK Martabe. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019