Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar menyertakan dua UMKM binaannya untuk mengikuti ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera pada 2-4 Agustus 2019 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pejabat kepala kantor perwakilan bank sentral setempat, Edhi Rahmanto Hidayat, Rabu (31/7), mengatakan, UMKM Songket Hilwa Batubara dan Kopi Saabas Simalungun disertakan sebagai dukungan mensukseskan FESyar.

Dikatakan, ajang itu diisi dengan berbagai program edukasi dan sosialisasi yang merupakan wujud nyata kontribusi BI beserta pemangku kepentingan terkait dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Pihaknya juga menggelar rangkaian kegiatan Road to FESyar dengan mensosialisasi Kebijakan Ekonomi Syariah di Pesantren Modern Al Barokah, Nagori Silinduk, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Pemilihan Tokoh Pengembangan Ekonomi Syariah Daerah, Pemilihan Pesantren Unggulan, Pemilihan Enterpreneur Muda Syariah, Lomba Story Telling tentang Nabi dan keikutsertaan booth UMKM Syariah, juga bagian dari Road to FESyar di Pematangsiantar.



 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019