Partai Golongan Karya (Golkar) dikabupaten Mandailing Natal pada Pemilu 2019 ternyata masih mendapat tempat dihati rakyat.

Pada Pemilu 2019, Partai yang berlambangkan pohon beringin ini mendapat urutan ketiga pemenang Pemilu di Kabupaten Mandailing Natal setelah urutan pertama dan kedua diraih oleh partai Gerindra dan partai Demokrat.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal, H. Aswin Parinduri pada rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Mandailing Natal di hotel San, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Rabu (24/7).

Ia menyampaikan, pada Pemilu 2019 ditingkat Kabupaten Mandailing Natal partai Golkar berhasil meraih lima kursi di DPRD atau dengan akumulasi suara sebanyak 27.193 suara.

Sedangkan perolehan suara untuk tingkat DPRD Provinsi sebanyak 20.329 dan suara untuk DPR RI sebanyak 32.044 suara.

"Dengan diraihnya lima kursi ini telah menempatkan partai Golkar menjadi unsur pimpinan di DPRD Madina priode 2019 - 2024," katanya.

Ia menjelaskan, perolehan suara ini sangat tipis bila dibandingkan dengan partai Demokrat yang bedanya sekitar seribuan suara.

Untuk itu, Aswin mengharapkan kepada kader disemua tingkatan mulai dari desa sampai tingkat kabupaten supaya tidak bosan memberikan yang terbaik bagi rakyat sehingga kemenangan yang terlambat ini bisa dicapai pada tahun 2024 yang akan datang.

Dalam rapat pleno diperluas ini selain dihadiri pengurus partai Golkar Provinsi Sumatera Utara juga dihadiri DPD partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan, pengurus DPD kabupaten dan  pengurus kecamatan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019