Kota Sibolga terpilih sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2019, pada Malam Puncak Penghargaan KLA Tahun 2019 se-Indonesia yang digelar di Hotel Four Points, Jalan Andi Jemma No130, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7) malam.

Demikian disampaikan Kadiskominfo Kota Sibolga, Hermanto Harahap kepada wartawan di Sibolga, Rabu (24/7).

Hermanto penghargaan KLA untuk Kota Sibolga diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, kepada Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Penghargaan itu merupakan bukti komitmen dan kepedulian Wali Kota Sibolga, terhadap kehidupan dan masa depan anak di Kota Sibolga. 

"Penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat, bahwa Kota Sibolga sesuai standar Nasional, merupakan Kota tempat tinggal yang layak bagi anak, selaku generasi penerus bangsa," katanya.

Baca juga: Mendadak kantor kejari Sibolga didatangi anak SD

Penghargaan KLA Tahun 2019 sebut Hermanto, baru pertama kali berhasil diraih Kota Sibolga sepanjang sejarah Kota Sibolga.

Secara Nasional jumlah kabupaten/kota penerima penghargaan KLA 2019, meningkat dari tahun sebelumnya. Pada Malam Puncak Penghargaan KLA 2018 di Surabaya, terpilih sebanyak 177 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan KLA.

Pada tahun 2019, peraih penghargaan mencapai 200 kabupaten/kota se Indonesia.

Baca juga: GMKI nilai Menteri Susi gagal sejahterakan nelayan pantai barat Sumatera

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019