Ada pemandangan yang berbeda di kantor Kejaksaan Negeri Sibolga hari ini. Dimana puluhan anak sekolah dasar dari berbagai sekolah yang ada di Kota Sibolga mendatangi Kantor Adhyaksa yang beralamat di Jalan Sutomo Sibolga itu.

Ternyata kehadiran anak-anak sekolah dasar itu untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada kejaksaan yang hari ini merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Senin (22/7).

Kehadiran para siswa sekolah dasar itu disambut langsung Kajari Sibolga, Timbul Pasaribu bersama dengan jajaran serta undangan.

Menurut Kajari, bahwa Kejaksaan Negeri Sibolga memiliki program aksa masuk sekolah.

"Kami mengucapkan terima kasih dan bangga atas kehadiran anak-anak kami dari berbagai sekolah dasar yang ada di Kota Sibolga ini. Kehadiran jaksa ke sekolah-sekolah untuk memastikan pengawasan penggunaan dana BOS," kata Kajari.

Pada kesempatan itu juga, Kajari Sibolga mengungkapkan, bahwa selain jaksa masuk sekolah, kegiatan lain nya yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sibolga adalah, layanan kepada masyarakat melalui program Sapa Rakyat melalui RRI Sibolga, dan penyuluhan serta konsultasi hukum dan TP4D.

"Diulang tahun kami ke 59 ini, jaksa diminta lebih mumpuni dan membahwa kesejukan. Dan kami selalu berusaha untuk menjalankan amanah dari Jaksa Agung itu. Melaui perayaan ulang tahun ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kami dan juga masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menegakkan peraturan,” ucap Kajari.

Sementara itu Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat dalam sambutannya mewakili mitra kerja kejaksaan mengungkapkan, bahwa selama ini antara kedua lembaga itu saling bersinergi dan mendukung dalam melaksanakan tugas.

“Biarlah komunikasi yang terjalin baik ini terus kita tingkatkan demi menjalankan amanah dan tugas kita masing-masing. Sekali lagi atas nama Polres Tapanuli Tengah, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada kejaksaan,” kata Kapolres  

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019