Bintara Pembina Desa (Babinsa) Hutaraja Lamo berperan penting dalam kesuksesan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Hutaraja Lamo bersama masyarakat.

"TMMD tidak terlepas dari peran Babinsa," kata Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Rabu. 

Setiap Babinsa harus mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud.

"Kepada masyarakat juga harus dapat merawat jalan desa yang merupakan bagian dari program TMMD ke 105, peran Babinsa jangan lupa sampaikan kepada masyarakat," katanya.
Baca juga: Mayjen Ilyas Harahap pulang kampung tinjau TMMD

Babinsa juga menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut. Dari segi sudut pandang kegiatan  keagamaan dan apapun Babinsa selalu di garis depan.

Sementara itu, Babinsa Desa Hutaraja Lamo Serda Mukmin Nasution menekankan dengan program TMMD ke-105 masyarakat merasa bangga.

"Tolong dirawat dengan baik sehingga jalan kita awet dan berkelanjutan yang berdampak kepada masyarakat kita juga," katanya.
Baca juga: Satgas TMMD peduli lingkungan sekolah

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019