Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS  ternyata bukan saja mengejar target sasaran fisik dan non fisik, namun juga  berupaya bagaimana bisa bermanfaat bagi seluruh lapisan, baik masyarakat maupun dunia pendidikan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/TS, dimana mereka melaksanakan penimbunan halaman Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa Kabupaten Palas. 

"Kita melihat kondisi lingkungan sekolah yang becek pasukan mengambil inisiatif untuk menimbunnya, biar tidak tergenang dan anak-anak sekolah menjadi nyaman dalam belajar," kata Komandan SSK TMMD 105, Kodim 0212/TS, Lettu Edi Sahputra Ritonga, Senin.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menyebutkan ia selalu menekankan kepada semua personel satgas agar dapat berguna bagi masyarakat.

"Sepanjang apa yang dilaksanakan tersebut berguna bagi masyarakat dan yang lainnya, sudah seharusnya Prajurit Satgas TMMD  melaksanakannya, karena kita selalu siap untuk masyarakat," katanya.

Ia mengatakan prajurit Satgas TMMD harus jeli melihat kondisi di lapangan dan semua yang dilaksanakan harus benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya, seperti halnya menimbun halaman sekolah yang becek tersebut.

"Pendidikan merupakan salah satu pencerdasan anak bangsa, kalau lokasi pendidikan mereka becek bagaimana mereka bermain dan belajar di sekolah dengan nyaman, disamping itu kalau lingkungan sekolah tidak baik maka generasi kita akan mudah terjangkit penyakit," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019