Warga mulai menikmati hasil pembangunan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS



Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105, Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) yang berlangsung di Desa Hutaraja Lamo, dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas dampaknya mulai dirasakan masyarakat.

Hasil dari pembangunan program TMMD sudah bisa dinikmati masyarakat, salah satunya pembangunan jalan.

"Warga desa sangat bersyukur ada TNI masuk desa kami, dengan program TMMD ini sangat luar biasa jalan yang sudah dibangun sudah bisa dilalui menggunakan motor, dan kenderaan berat," ungkap salah seorang warga, Darul kepada wartawan Jumat.

Terlaksananya program TMMD ke 105 Kodim 0212/TS ini membuat warga menyambut gembira, karena pembangunan sudah terlihat dan dapat dinikmati diantaranya akses jalan yang mulus dan sekarang mudah di lewati.

Pencapaian hasil pembangunan fisik khususnya infrastruktur jalan  yang sudah mencapai lebih kurang 60 % ini disambut gembira oleh warga desa setempat, karena jalan penghubung tersebut sudah bisa dinikmati oleh warga walaupun belum selesai semuanya.   

"Meski bertahap, namun nyata dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat  setempat," katanya.

Terlihat juga dijalan yang sudah selesai dibangun Satgas TMMD Kodim 0212/TS, anak - anak desa dengan gembiranya bermain sepeda, sepertinya mereka ingin merasakan dulu hasil dari pembangunan TMMD yang ada di desa mereka.

Sementara itu Dandim 0212/TS/ Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menyampaikan bahwa TMMD yang sebelumnya dikenal dengan program ABRI Masuk Desa (AMD) memberikan banyak kontribusi terhadap kehidupan masyarakat di daerah pinggiran salah satunya desa yang ada di kecamatan Sosa. 

Dalam kenyataannya, TMMD dibutuhkan masyarakat dan akan selalu  sangat dibutuhkan sampai kapanpun.

"Program ini menjangkau daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh program pembangunan secara menyeluruh," katanya.
Baca juga: Satgas TMMD sosialisasikan Bios 44 kepada masyarakat

Baca juga: TMMD dongkrak perekonomian masyarakat desa
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019