Sebanyak 288 calon kepala desa (cakades) Kabupaten Langkat melaksanakan deklarasi damai dihadapan Bupati TR Perangin angin disaksikan Wakil Bupati Syah Affandin.

Deklarasi damai tersebut dilaksanakan di gedung Akper Pemkab Langkat dalam rangka pemilihan kepala desa gelombang III, Jumat.

Deklarasi damai tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar isi deklarasi Pilkades,  dipimpin salah satu calon kades Yahya Sitepu,  diikuti oleh calon kades se Langkat lainnya.

Dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan deklarasi damai, oleh perwakilan calon kades dari wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Haru. 

Bupati Perangin angin pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan atas terlaksananya penyelenggaraan deklarasi ini, serta berharap kepada para calon kades,  untuk dapat mengikuti ketentuan yang telah ditentukan, sesuai peraturan UU yang berlaku. 

Sebab, Pilkades ini merupakan wahana demokrasi bagi masyarakat desa,  untuk memilih pemimpin didesanya,  yang nantinya diharapkan memiliki visi dan misi memajukan, mensejahterakan dan membuat desanya mandiri. 

Bupati juga meminta kepada seluruh calon kades,  untuk melaksanakan isi deklarasi tersebut dengan baik. 

Dengan melaksanakan setiap kesepakatan yang telah dideklarasikan.  Serta menanamkan semangat siap menang dan kalah. 

"Juga menghindari upaya menghujat calon lainnya, dalam penyampaian visi misi dan program kerjanya serta tetap menjaga tali persaudaraan dan kondusifitas daerahnya, " harapnya. 

Baca juga: Bupati Langkat lepas 90 calon jamaah haji menuju asrama haji

Baca juga: 11.000 orang warga Kabupaten Langkat terpapar narkotika

Baca juga: Polres-BNN-Kodim Langkat sosialisasikan desa bersih narkoba

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019