Sebanyak 269 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2019 yang sudah menerima SK, langsung menerima pembekalan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat (18-19/7) di Gedung Nasional, Sibolga.

Menurut Kepala BKD Sibolga, Amarullah Gultom dalam laporannya, peserta yang mengikuti pembekalan CPNS tersebut sebanyak 269 orang, yang berasal dari lulusan formasi umum, formasi cumlaude, dan formasi PTT Kemenkes Tahun 2018.

Sedangkan materi pembekalan yang diberikan yakni, managemen PNS, penganggaran daerah untuk CPNS, penggunaan IT, ilmu dasar baris berbaris, dan materi lain nya yang disajikan oleh narasumber dari Inspektorat, Diskominfo, BPKAD, Dinas Dukcapil serta Bappeda.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Sibolga Juneidi Tanjung  menyampaikan tantangan globalisasi dan persaingan dunia serta tuntutan publik, mengharuskan menuju smart ASN, yang mempunyai integritas nasionalisme, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, melayani, mempunyai jaringan dan berjiwa kewirausahaan.

Juneidi menambahkan, CPNS wajib menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya 1 tahun sebelum menjadi PNS. Juga harus bersedia dan tidak ada alasan untuk menolak penempatan dan tidak mengajukan pindah keluar daerah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 tahun sejak TMT PNS.

“Mari laksanakan tugas dengan penuh rasa pengabdian, kesetiaan dan tanggung jawab yang tinggi,” tegas Juneidi.

Turut hadir dalam pembukaan pembekalan, para pimpinan OPD, para narasumber dan pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019