Rojali Sitorus siswa SMAN 3 yang juga putera terbaik Kota Tanjungbalai menjadi salah satu duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam Forum Anak Nasional/FAN 2019 yang akan berlangsung di Makasar, Sulawesi Selatan, 19 hingga 23 Juli 2019.

Hal itu dilaporkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tanjungbalai, Darul Yana Siregar dalam kesempatan audiensi dengan Wali Kota, H. Muhammad Syahrial, di Balai Kota setempat, Selasa (16/7).

Darul Yana Siregar mengatakan, Rojali Sitorus berhasil masuk 10 besar dalam seleksi Forum Anak tingkat provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada bulan Juni 2019 dan diikuti kabupaten/kota di wilayah Sumut.

"Berdasarkan surat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sumatera Utara Nomor 005/758/PPPA/2019, Rojali Sitorus dinyatakan sebagai salah satu duta Sumatera Utara untuk mengikuti FAN 2019 di Makasar," ujar Darul Yana Siregar.

Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Rojali Sitorus sehingga bisa mewakili provinsi Sumatera Utara dalam FAN 2019 tersebut.

Wali Kota mengucapkan selamat kepada Rojali yang berhasil masuk 10 besar sekaligus berpesan agar tetap menjaga nama baik Kota Tanjungbalai ketika mengikuti FAN di Makasar, dan tidak sombong serta cepat merasa puas dengan apa yang didapatkan saat ini. 

"Bersikaplah santun dan menjaga nama baik daerah, semoga apa yang diraih saat ini menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi kedepannya," ujar Wali Kota berpesan.

Sesuai catatan, Rojali Sitorus merupakan siswa SMA Negeri 3 Kota Tanjungbalai. Sebagai duta Sumatera Utara, ia dan sembilan orang rekannya dari kabupaten/kota lainnya akan bertolak pada 19 Juli 2019 menuju Makasar.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019