Tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak yang menjadi salah satu desa mewakili Deliserdang dalam rangka penilaian kategori PAAR Cinta Kasih (Pola Asuh Anak Dan Remaja). 

Penilaian PAAR Cinta Kasih ini dipusatkan di Aula Desa,Jum’at (12/7).

Dalam sambutan tertulis Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan yang dibacakan Ketua Dharmawanita Persatuan  Herawati Darwin Zein mengatakan pihaknya berterima kasih kepada tim monitoring telah datang ke Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak. 

Selanjutnya disampaikan juga bahwa Desa Klumpang Kebun  merupakan juara satu desa pelaksana pola asuh anak dan ramaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga (PAAR) tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2018.

Pihaknya melihat bahwa masyarakat di desa itu memiliki semangat untuk memberdayakan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Secara khusus dalam pelaksanaan pola asuh anak dan ramaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga telah dilakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan dan membangun perilaku, budi pekerti,sopan santun didalam keluarga.

Dengan demikian pelaksanaan 10 program pokok PKK telah terlaksana di keluarga dan masyarakat sehingga terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Ketua Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara Erianti mengatakan pelaksanaan monitoring PKK tahun 2019 dilaksankan atas dasar sistem rentang kendali dalam bentuk pembinaan yang berkesinambungan.

Serta mengacu kepada program kerja tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 dilatarbelakangi Rakernas 8 PKK tahun 2015.

Sebelum pelaksanaan monitoring ini seluruh tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan supervisi di 33 kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara.

"Sebelum saya menghadiri sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwasanya di bulan Agustus tahun ini tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara akan mengadakan Jambore kader PKK tingkat Provinsi," katanya.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019