Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyakini dengan dibangunnya jalan tol Medan-Parapat-Sibolga akan mempercepat perputaran ekonomi di Sumatera Utara secara umum, khususnya di kawasan Tapanuli. 

Untuk itulah ia berharap agar Presiden Jokowi di periode kedua nanti tidak lupa dengan pembangunan infrastruktur tersebut.

"Atas nama pemerintah Kota Sibolga dan masyarakat, kami mengucapkan selamat dan syukur kepada Tuhan atas terpilih nya kembali Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’aruf Amin. Semoga makin sukes mengemban kepercayaan masyarakat," katanya, Rabu.

Baca juga: Tiga kepala daerah gagas pembangunan jalan tol Tarutung-Sibolga

Selain mengharapkan pembangunan jalan tol Medan-Parapat-Sibolga, ia juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menepati janjinya memberikan beasiswa prestasi bagi lulusan S1-S3 di perguruan tinggi di seluruh tanah air, khusus nya bagi anak-anak yang kurang mampu seperti anak nelayan dan petani.

Dengan pemberian beasiswa prestasi maka akan terlahir para sarjana dan master serta doktor yang handal di Indonesia kedepannya.

"Kami berharap agar program itu juga dapat diwujudkan Presiden Jokowi di periode kedua sebagaimana yang dijanjikannya," katanya.

Mantan anggota DPR-RI tiga periode itu juga menyebutkan, bahwa kemenangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin di Sibolga mencapai 60 persen, sesuai dengan target yang dibebankan kepada tim pemenangan daerah.

Baca juga: Pembangunan tol Tarutung-Sibolga sebagai motor pariwisata dan ekonomi masyarakat
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019