Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe meminta tim kesehatan Haji daerah tetap optimal dalam melayani calon Haji di tanah suci Mekkah.

"Para petugas petugas kiranya dapat terus berkonsentrasi membantu apa yang diperlukan jamaah Haji, berprilaku yang ramah dengan senyuman terutama kepada ibunda kita," imbaunya.

Hal itu disampaikan Andi Suhaimi Dalimunthe dalam pembukaan Manasik Haji Akbar di Asrama Haji, Ujung Bandar, Rantauprapat, Senin.

Ia menjelaskan, dalam menjalankan ibadah Haji memerlukan kondisi fisik yang prima. Menurutnya, tanpa fisik yang baik tidak dapat melaksanakan ibadah Haji secara sempurna dan jangan sampai para tim kesehatan mengecewakan pelayanan calon Haji di daerah.

"Jangan sampai mereka merasa tersinggung, anda ditugaskan memakai uang rakyat, berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga berpesan, agar para CJH menjaga kesehatan dan membantu sesama jamaah dalam pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci Mekkah.

Sebelumnya, jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2019 sebanyak 448 orang ditambah 5 orang paramedis.

Mereka tergabung di kloter 10 sebanyak 388 orang dan kloter 21 sebanyak 55 orang tergabung dalam CJH asal Kabupaten Labuhanbatu Utara dan selanjutnya akan di berangkatkan pada 20 Juli dan 2 Agustus 2019.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019