Bupati Kabupaten Langkat TR Perangin-angin menyampaikan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Kesatuan Gerak PKK  harus kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa, di Kuala, Selasa.

Peranghin-angin menyampaikan dalam upaya menggelorakan, mengembangkan dan melestarikan semangat dan kegiatan gotong royong, yang memang merupakan ciri khas dan jati diri bangsa kita.

Untuk itu, kegiatan ini benar–benar dapat menjadi momen bagi kebangkitan seluruh lembaga kemasyarakat desa dan kelurahan, guna meningkatkan peran dan fungsinya dalam rangka memberhasilkan program-program pembangunan daerah.

Bupati juga menyamppaikan sesuai Permendagri Nomor 42/2005 tentang pedoman penyelanggaraan BBGRM, maka pada tahun ini pencanangan BBGRM dipadukan dengan peringatan HGK PKK.

"Semoga PKK Langkat terus mampu menjalankan fungsinya dengan menggerakan tiga pilar utama pembangunan bangsa yakni pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan perekonomian," katanya.

Baca juga: Bupati Langkat sebut "Kerja Tahunan" bentuk rasa syukur

Baca juga: Ratusan calon jamaah haji Langkat ikuti manasik

Baca juga: Sosiolog minta pemilik pabrik mancis terbakar di Langkat dihukum berat


Ketua TP PKK Langkat Tiorita membacakan sambutan dari ketua umum TP PKK pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, tema HGK tahun ini adalah tingkatkan kinerja pemerintah. Untuk itu seluruh jajaran TP PKK, memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan pada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma.

"Karena merekalah terletak fungsi kenerja dan program PKK yang sesungguhnya, guna tetap selaras dengan program pemerintahan," ujarnya.

Tiorita menyampaikan, agar PKK harus fokus terhadap dua hal pokok yaitu tingkatkan fungsi kerja dengan bakti nyata dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih, kemudian tingkatkan daya kratifitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK dengan kerja kasra, inisiatif dan ketekunan.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019