Ada pemandangan unik pada kegiatan Colorful Medan Carnival dalam rangka menyambut HUT ke-429 Kota Medan yang dilaksanakan Minggu (30/6) di Jalan Pulau Pinang.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang hadir membuka pagelaran tersebut terlihat beberapa kali memotret momen para peserta karnival berjalan melintasi barisan tempat duduk pejabat pemerintah kota tersebut.

Memegang kamera digital single lens reflex (DSLR) ala fotografer profesional, Akhyar acap kali membidikan kameranya ke arah jalan yang menjadi tempat utama para peserta karnaval.

Pantauan ANTARA bahkan Akhyar sempat turun dari tempat duduk untuk memotret momen momen yang diambil para jurnalis foto dan juga penghobi.

Dalam akun facebooknya @Nasution Akhyar, mengunggah beberapa foto hasil jepretan orang lain yang menggambarkan aksi beliau sedang membidik momen pada kegiatan Colorful Medan Carnival.

"Awak lagi ngeker, ehhh malah dikeker orang lain" tulisnya Sabtu (30/6) pukul 20.28 di laman facebook.

Unggahannya tersebut langsung mendapatkan respon dari para nitizen yang menjadi teman di media sosialnya tersebut, tak kurang dari 100 "like" dan puluhan komentar dari nitizen yang mengapresiasi aksi Wakil Wali Kota Medan tersebut.

Dalam kolom komentar, pengguna facebook @Muazzul mengirimkan komentar di foto yang diunggah wakil wali kota tersebut "hobby baru". tulis Muazzul

Menanggapi pertanyaan Muazzul yang merupakan akademisi di salah satu universitas di Medan tersebut, Akhyar Nasution menjawab "Hobby waktu anak-anak yang lagi tersalur" tulisnya.

Bahkan, Akhyar Nasution mendapat tantangan dari sejumlah jurnalis di kolom komentar untuk berburu foto bersama dalam lain kesempatan.

Pemilik Akun @Joki Oki menulis komentar "Ayok Pak Wawa (Wakil Wali Kota) hunting foto pak" tulisnya.

Ajakan untuk hunting foto tersebut ditanggapi Akhyar dengan membalas saat fotografer ANTARA mengajak untuk berburu foto bersama.

"Ok juga" balas Akhyar.

Coloful Medan Carnival merupakan kegiatan peragaan busana kreasi, pagelaran budaya dan penampilan kendaraan antik. 

Kegiatan yang digagas pemerinta kota tersebut, menjadi salah satu kegiatan yang dinanti masyarakat setiap tahunnya.

Baca juga: HUT Kota Medan, Pemkot gelar perayaan Colourful Medan Carnival

Baca juga: Wakil Wali Kota Medan minta bangunan di Jalan HM Joni dibongkar

Baca juga: Puluhan pejabat di jajaran Pemkot Medan dilantik
 

Pewarta: Irsan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019