Sebanyak 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Medan dilantik oleh Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, pada Senin (13/5).

Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan dan dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala BKD dan SDM Muslim, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Sebelum pelantikan dilakukan, 25 pejabat eselon III dan IV lebih dahulu menyampaikan fakta integritas. Setelah itu Wakil Wali Kota mengambil sumpah atau janji serta pelantikan.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat melakukan inovasi dan kreativitas guna menjadikan organisasi pimpinan daerah (OPD) di tempatnya bekerja nantinya akan lebih baik dan unggul ke depannya.

Sebab kata Akhyar, setiap OPD memiliki komitmen yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kota.

“Terhitung detik ini, saudara adalah garda terdepan bagi OPD di tempat baru anda bertugas. Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanat. Sebab, hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujarnya.

Akhyar juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.

“Bekerja dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku dengan penuh kejujuran dan keikhlasan karena setiap tindakan saudara kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” ungkapnya.

Akhyar juga berpasan, pejabat yang baru dilantik diminta fokus terhadap sasaran dan target utama tupoksi masing-masing, terlebih usai Pemilu 2019 yang telah dilewati sehingga tidak sibuk dengan urusan orang lain yang berada di luar tanggung jawab.

“Tanamkan dalam diri bahwa saudara merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas melayani masyarakat,” ujarnya

Adapun 23 pejabat yang dilantik oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, diantaranya sebagai berikut:
1. Nurlu dilantik menjadi Sekretaris Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Medan,
2. Ridwan Sitanggang menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).
3. Adil Maulana Siregar menjadi Inspektur Pembantu III Inpektorat Kota Medan.
4. Sumiadi SS menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos)
5. Viza Fandhana menjadi Kepala Bidang Aset dan Investasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)
6. Sanusi Harahap menjadi Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD
7. Muhammad Ashari Lubis menjadi Kepala Bidang Akuntasi BPKAD.
8. Syahrial ST dilantik menjadi Kepala Seksi Bangunan Pemerintah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR)
9. Syahrial menjadi Kepala Seksi Bangunan Pemerintah DPKPPR,
10. Darma Sinulingga menjadi Kepala UPT Kebakaran Wilayah IV Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K)
12. Hendri Atmaja menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Kebakaran Wilayah I DP2K.
 
Pelantikan 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Senin (13/5). (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019