Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terus berupaya dalam menangani permasalahan yang ada di Kota Medan seperti banjir, sampah dan juga kemacetan.

Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengatakan, permasalahan yang terjadi di ibukota Sumatera Utara ini menjadi perhatian khusus. Dalam hal ini Pemkot medan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara serta instansi terkait.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat provinsi untuk bisa melakukan pendalaman sungai-sungai yang ada di kota Medan ini. Dan kita sudah mengelola dan menata dranaise kita untuk bisa berjalan dan berfungsi dengan baik," katanya, Jumat (28/6).

Ia menegaskan kepada instansi terkait yang bertanggung jawab mengatasi permasalahan banjir, untuk lebih berpacu dan mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Medan.

Baca juga: Antisipasi banjir, Kapolda Sumut turun tangan bersihkan Sungai Kera

"Dan kita terus mengedepankan kebersamaan jemput bola, kita tidak boleh menunggu lagi, harus kita kejar dan berpacu bagaimana membangun kota medan ke depannya," tegasnya

Ia mentargetkan, di akhir tahun 2019 ini permasalahan banjir di Kota Medan dapat segera teratasi.

"Karena program ini tidak lagi hanya dinas Pekerjaan Umum (PU) saja tetapi juga petugas kita yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk bisa melakukan perbaikan drainase kita," ujarnya.

Baca juga: Ini tanggapan pengamat soal aksi bersih Sungai Kera oleh Kapolda Sumut

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019