Pegulat dan Karateka kontingen Kota Tanjungbalai meraih medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019, di Medan.

Ketua Kontingen Kota Tanjungbalai, Abdurrahman mengatakan, pegulat yang meraih medali perunggu yaitu Rafly, kelas 55 kg gaya Greco yang kalah dari pegulat asal Deli Serdang, Jordi Tarigan dengan skor 14-15 dalam pertandingan semifinal Cabang Olahraga (Cabor) gulat.

Sementara itu, dari Cabor Karate, Erika menyumbangkan medali perunggu dengan perolehan nilai 23,6 dalam pertarungan kelas Kata, mengalahkan karateka asal Kabupaten Langkat, Rina Diastari dengan nilai 21,4.

"Medali perunggu tersebut diraih pegulat Rafly pada Minggu kemarin, dan karateka Erika memperoleh perunggu pada hari ini di gelanggang gedung serba guna Unimed," kata Abdurrahman, Senin (24/6) di Medan.

Baca juga: Pelatih tenis meja Tanjungbalai meninggal dunia

Baca juga: Pembukaan Porprovsu, Kontingen Tanjungbalai kenakan "Batik Kito"

Baca juga: Pemadaman listrik hambat segala urusan di Tanjungbalai

Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus mengucapkan terima kasih atas raihan dua medali sementara yang dipersembahkan kontingen asal daerahnya.

"Terima kasih kepada pegulat Rafly dan karateka Erika yang telah mempersembahkan medali untuk Kota Tanjungbalai," ujar Freddy mengapresiasi.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019