Berbeda dengan kontingen dari Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Sumatera Utara, dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019, kontingen Kota Tanjungbalai tampil menggunakan "Batik Kito", Sabtu (22/6).

Pantauan di lapangan, Poprovsu itu dibuka mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, bertempat di lapangan Astaka, Jalan William Iskandar, Medan.

Usai mengikuti acara pembukaan Porprovsu itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Ismail memberikan dukungan semangat kepada kontingen Tanjungbalai yang mengenakan "Batik Kito".

Ia berharap, dalam event Porprovsu 2019 itu kontingen Tanjungbalai sukses mengikuti dan bisa meraih prestasi untuk mebgharumkan nama daerah.

"Dalam bertanding nanti, anak-anak kami para atlet wajibmenjunjung tinggi sportifitas. Bertandinglah dengan jujur, semoga menjadi juara yang membanggakan pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungbalai," katanya..

Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus didampingi Pimpinan Kontingen,   Abdurrahman menjelaskan, Tanjungbalai diperkuat sebanyak 54 orang atlet dan didamping 10 orang Tim Official.

Para atlet tersebut akan "berlaga" di 9 cabang olahraga (cabor) dari 14 cabor yang dipertandingan dalam Porprovsu yang dilaksanakan pada 22-29 Juni 2019.

"Tampil dengan "Batik Kito" sehingga beda dengan kontingan kabupaten/kota lainnya, merupakan semangat kami untuk masuk dalam sepuluh besar," ujar Freddy Lizaro Sitorus.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019