Satu unit mobil minibus Toyota Avanza BA 1406 QN mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalinsum Parapat Kabupaten Simalungun pada Jumat, 21 Juni 2019 sekitar pukul 15.45 WIB.

Kasatlantas Polres Simalungun melalui Kanitlaka Iptu Amir Mahmud, Sabtu (22/6), menyebutkan, satu dari delapan penumpang, Syahril Khaidir (70) warga Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Amrizal (47) warga Kelurahan Lubuk Alung Kubu Dalam, Malina (65), dan sopir minibus Chairuddin (65) warga Kelurahan Pasar Ambacang, semula dirawat di RS Tiara Pematangsiantar dan dibawa keluarga ke rumah sakit di Tebingtinggi.

Penumpang lainnya, Siti Aisyah (50), Maysaroh (21), warga Kelurahan Pasar Ambacang sempat dirawat di Kilinik Simpang Kasinder Kabupaten Simalungun, sedangkan Khairani (17), Khairunnisa (14) dan Atira (7) warga yang sama berobat jalan.

Kanitlaka memaparkan kejadian sesuai keterangan saksi Jawalin Manik (70) warga setempat, minibus melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi.

Saat berada di Km 17-18 berusaha mendahului mobil lain terperogok dengan mobil lain yang berlawanan arah, berupaya menghindari tabrakan melaju ke beram dan menabrak tembok pagar rumah warga.


Baca juga: Lakalantas di Parbangunan, pick up dan Supra X masuk jurang 20 meter

Baca juga: Tabrak truk parkir, dua pengemudi sepeda motor tewas di Tarutung
 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019