Wali Kota Tebing Tinggi di wakili Sekdako H.Marapusuk Siregar membuka secara resmi acara out bond bagi anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak se-Kota Tebing Tinggi, Kamis (20/6) di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Marapusuk Siregar mengatakan out bond merupakan kegiatan bermain penuh dengan pendidikan yang mengandung berbagai makna ilmu pengetahuan

"Banyak sekali ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam out bond dan sekaligus menguji keterampilan dari seseorang dan juga menguji keberanian dan yang terpenting membangun kebersamaan," katanya.

Disampaikan anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa memiliki peran stretgis, punya ciri khas dan khusus memerlukan perlindungan menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik.

Saat ini banyaknya media yang menayangkan dan membahas tentang pergaulan bebas, juga pengaruh lingkungan yang buruk,serta penggunaan internet  tidak bijak menjadi salah satu faktor terjadinya tindakan yang melanggar hukum apa saja.

Dengan kegiatan out bond ini diharapkan anak di Kota Tebing Tinggi dapat meningkatkan kepercayaan diri, memaksimalkan kreatifitas, menciptakan dan menerima perubahan, membangun sikap loyal,menyadari kelemehan dan keuatan dan membangun sikap pemimpin.

"Untuk itu kami berharap kepada peserta out bond ikutilah kegiatan ini sebaik-baiknya dan dengarkan intruksi dari instruktur yang sengaja kita undang dan sudah profesional," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019