Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan tradisi "tepung tawar" kepada calon jamaah haji Kecamatan Medan Deli pada Selasa (18/6) di Tanjung Mulia, Lingkungan XI, Kota Medan Sumatera Utara.

Tradisi tepung tawar merupakan simbol untuk mendoakan seseorang atau kelompok agar senantiasa dalam lindungan tuhan.

Acara yang yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Deli itu dirangkai pula dengan kegiatan halal bihalal

Dalam sambutanya Akhyar mengingatkan agar para jamaah calon haji selalu bersyukur karena telah mendapat panggilan ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni Ibadah Haji.

"Tidak banyak yang benar-benar terpanggil. Ada yang banyak harta namun tidak memiliki hidayah menuju ke sana, ada pula yang sudah memiliki keinginan kuat namun belum memiliki dana," katanya

Ia juga berpesan kepada para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan karena diperkirakan musim haji tahun ini jatuh pada musim panas.

“Banyaklah minum air putih, jaga kesehatan dan stamina. Tetapkan niat untuk beribadah. Insya Allah, sepulangnya dari tanah suci, bapak dan ibu menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” ujarnya

Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Kecamatan Medan Deli Samsyul Bahri yang sampai kini terus membina umat.

Ia mengatakan pembinaan umat Muslim melalui dakwah sejalan dengan misi menjadikan Medan sebagai kota reliigius.

“Apa yang telah bapak (Syamsul Bahri) lakukan adalah ladang amal ibadah yang tentunya akan mendapat balasan yang baik dari Allah,” tuturnya.

Baca juga: Pemkot Medan tertibkan sejumlah pasar
Baca juga: Pangdam I/BB berharap seluruh aset tanah memiliki sertifikat
Baca juga: Ujian susulan PPDB di Medan berjalan lancar

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019