Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan mengirimkan 29 atlet terbaiknya untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang digelar di Medan akhir Juni 2019.

“Semua atlet yang lolos Porprov telah kami daftarkan ke KONI Sumut. Kami berharap 29 atlet tersebut dapat membawa hasil maksimal bagi daerah,” kata Ketua KONI Labuhanbatu Selatan, Rahmat Hidayat Ritonga, Jumat di Kotapinang.

Ia menyampaikan, kontingen Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan mengikuti pertandingan pada sembilan cabang olahraga yakni, tenis meja, tinju, biliar, silat, karate, bulutangkis, angkat berat, catur dan taekwondo.

Pihaknya tidak memberikan target medali cabang olahraga pada Porprov yang akan digelar di Kota Medan tersebut. Dia mengakui persaingan antar Kabupaten di Porprov saat ini semakin ketat dan sangat berharap para atlet serius ketika mengikuti pertandingan di Porprov nanti.

“Kabupaten Labuhanbatu Selatan hanya ditargetkan memempati posisi 15 besar dan seluruh atlet akan mengikuti pemusatan latihan untuk memaksimalkan kemampuan,” jelas Rahmat Hidayat Ritonga.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019