Polres  Simalungun dan Kota Pematangsiantar menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019 dan apel kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019, Kamis (13/6).

Di Kota Pematangsiantar diadakan di Lapangan H Adam Malik, sedangkan di Kabupaten Simalungun di halaman Mapolres di Pamatang Raya dipimpin Wakapolres Komisaris Polisi Zulkarnaen Pane.

Gelar pasukan diikuti Denpom I/1 Pematangsiantar, prajurit TNI, jajaran kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol Pamong Praja, Dinas Kesehatan dan OKP Pemuda Pancasila.

Dalam amanat pimpinan apel menyampaikan rasa syukur pada perayaan Idul Fitri keadaan di Sumut relatif aman dan kondusif, demikian juga arus mudik dan arus balik yang lancar. 

Para personel keamanan juga ditekankan untuk tetap siaga atas situasi terkini kondisi Negara masih bergejolak setelah pengumuman pemenang Pilpres 2019 pada 22 Mei. 

Pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu sudah melakukan aksi unjuk rasa dimulai di Ibukota Jakarta dan menyebar ke berbagai provinsi dan mengajukan gugatan yang sidangnya dimulai Jumat, 14 Juni 2019.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019