Untuk memajukan desa jangan semata-mata mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Langkat, karena bisa melalui upaya masyarakat itu sendiri, bisa melalui pemikiran, gagasan, kreativitas dan keterampilan  dari masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Langkat TR Perangin-angin, Selasa, di Jambur Dusun Geritgit Desa Gunung Hambat Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.

Bupati datang dengan didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Muliono, Kepala Inspektorat Amril, Kepala Bappeda Sujarno dan sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat lainnya, juga memberikan bantuan sebesar Rp25 juta.

"Kami atas nama Pemkab Langkat, berjanji akan berupaya untuk memajukan desa ini. Semoga kehadiran kami  memberikan motivasi, baik kepada kami selaku penyelenggara pemerintahan, maupun kepada masyarakat setempat, untuk sama saling berbuat bagi kemajuan wilayah ini," kata Perangin-angin.

Ia juga menyarankan, agar kegiatan budaya tahunan ini, terus dilestarikan dan dijaga,  sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk memberikan pengajaran  betapa hidup dalam suasana kebersamaan, merupakan salah satu wujud nikmat yang besar.

Apalagi ini dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, mari kita jadikan sebagai momen mempererat komitmen bersama untuk membangun, sehingga apa yang diharapkan dalam kemajuan daerahnya, cepat tercapai, katanya.

Camat Sei Bingai Asnawati menyampaikan terima kasih kedatangan Bupati sekaligus atas hadiah berangkat haji, yang diberikan kepada warga.

 Baca juga: Bupati-Wakil Bupati Langkat halalbihalal dengan ASN
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019