Tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Tapanuli Selatan pada apel gabungan pascacuti Idul Fitri 1440 Hijriyah mencapai 99,08 persen.

Demikian diungkapkan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu pada acara apel gabungan di Lapangan Parade Pemkab Tapsel di Sipirok, Senin (10/6).

Bupati mengapresiasi tingginya tingkat kehadiran ASN yang mencapai 99,08 persen tersebut. Menurut Kepala BKD Suaib Harianja sisanya 0,2 persen yang tidak hadir ada yang karena tugas luar.

"Tentunya semangat kehadiran pasca liburan seperti ini harus tetap kita pelihara dan kita jaga. Karena, keberhasilan aspek pembangunan dalam mewujudkan visi misi terletak pada jajaran borokrasi," katanya.

Bupati mengajak seluruh ASN khususnya yang ummat muslim untuk lebih bersemangat lagi mendedikasikan dirinya dalam melaksanakan tugas pasca menjalani sebulan penuh puasa Ramadhan.

"Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari hima mengerjakan puasa sebulan penuh, minimal terlatih dan terbangunnya diri kita untuk lebih semangat  dan jujur dalam menjalankan amanah demi masyarakat," katanya.

Tak kalah pentingnya, kata Bupati, semangat Ramadhan dalam rangka peningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Atas kekurangan dan kesalahan yang ada dalam suasana Lebaran Idul Fitri ini Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan mohon maafnya kepada seluruh masyarakat utamanya ASN lingkungan kerjanya.

Usai apel gabungan ditengah cuaca yang berkabut dilanjutkan saling jabat tangan antara Bupati Syahrul M.Pasaribu, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution dan diikuti seluruh pimpinan OPD dan seluruh ASN yang hadir.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019