Untuk menjaga harga tetap stabil dan bisa dijangkau masyarakat, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Ketapang dan Pertanian melakukan subsidi harga untuk komoditi Cabai merah Rp.7.000/ Kg dan Bawang merah Rp,5.000/Kg.

Demikian penjelasan Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung senin (3/6) kepada Antara saat melakukan OP di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Baca juga: Wali kota ingatkan warga waspada tinggalkan rumah saat mudik

Disampaikan Marimbun Marpaung dengan subsidi tersebut Pemko Tebing Tinggi menjual harga cabai merah dalam OP seharga Rp.68.000..Kg dan Bawang merah Rp.36.000.-Kg.

Disampaikan Marimbun Marpaung, hal ini dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dipasaran agar bisa dijangkau masyarakat, sekaligus menjaga perekonomian secara umum di kota Tebing Tinggi.

Seperti kita ketahui harga Cabai merah dan bawang akhir-akhir ini sejak memasuki bulan ramadhan harganya cukup fantastis berada dikisaran Rp.100.000 - Rp.120.000 didaerah-daerah tertentu.

Diharapkan di Kota Tebing Tinggi harga-harga ini bisa terkenali dengan baik dan sewajarnya, untuk itulah Pemko Tebing Tinggi melaksanakan OP, dengan memberikan subsidi, katanya.

Disampaikanya menjelang lebaran ini harga cabai merah dan bawang merah dipasar tradisional mulai merangkak naik di capaian Rp.90000/Kg - Rp.95.000/Kg dipasar Tebing Tinggi.

Dengan pelaksanaan OP ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran ini, apalagi bawang dan cabai memang saat ini banyak diperlukan masyarakat, ujarnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019