Babinsa Koramil 10/SR, Kodim 0204/DS Serda Ahmad  memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada para petugas PLN  yang siaga dalam melaksanakan tugas  menjelang hari raya Idul Fitri di Dusun IX Desa Firdaus, Sei Rampah, Serdang Bedagai, Senin (3/6).

Pembekalan atau penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan rutinitas personel Babinsa di wilayah teritorialnya dalam komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Menurut Serda Ahmad penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan sikap nasionalisme melalui jati dirinya sebagai warga negara Indonesia sehingga terbentuk jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air yang dituangkan dalam wujud bela negara bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Pentingnya jiwa kebangsaan dan keikhlasan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga masyarakat di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai merasa nyaman dan aman dari gangguan kerusakan jaringan dan pemadaman listrik dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di kediaman masing masing," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019