Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu tidak bosan-bosannya mengingatkan serta mengajak masyarakatnya agar tetap memperkokoh silaturahmi antarsesama.

"Karena silaturahmi itu penting dalam membangun kerukunan, kekompakan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan serta saling menghormati antara sesama," katanya.

Apabila silaturahmi antara pemerintah dan masyarakatnya sudah terbina baik, otomatis akan terimbas terhadap program pembangunan yang juga akan berjalan baik.

"Kunci sukses pembangunan Tapanuli Selatan ya itu, salah satunya tingginya dukungan dari masyarakat diakibatkan silaturahmi yang terbangun sejak lama," kata Bupati.

Bupati sendiri menyampaikan hal tersebut pada Selasa (28/5) malam saat acara safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Desa Bandar Tarutung, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Lebih delapan tahun sudah sejak periode pertama memimpin tahun 2010 kegiatan safari-safari keagamaan, dan bentuk syiar Islam lainnya yang dibangun dalam rangka menjaga silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

"Tanpa terasa hari demi hari bulan berganti tahun pembinaan dan komunikasi intensif yang kita bangun lewat syiar-syiar Islam tersebut, Insya Allah membuahkan hasil dimana pemerintah dan masyarakatnya kompak bersatu," katanya.

Dampak positifnya program pembangunan seperti sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan, infrastruktur berbagai sektor kehidupan tambah bidang pendidikan dan kesehatan boleh dikatakan cukup berhasil baik di Tapanuli Selatan.

Di kesempatan ini, Bupati berpesan kepada masyarakatnya utamanya yang berada di Kecamatan Angkola Sangkunur untuk menjadikan momen Ramadhan 1440 Hijriah ini untuk memperbanyak ibadah serta memperkuat hubungan silaturahmi demi kemajuan Tapanuli Selatan tercinta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019