Pengumpulan zakat, Infaq dan sedekah (ZIS) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan mencapai Rp 804 juta lebih.

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengingatkan kepada pengurus baznas untuk selalu melakukan pertemuan rutin dan sekaligus evaluasi sehingga kedepan kinerja bisa lebih baik lagi.

" Lakukanlah pertemuan dan sosialisasi keberadaan baznas kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih paham dan percaya, " demikian kata Surya dalam acara pengumpulan zis di pendopo rumah dinas Bupati,  Selasa (28/5) usai buka puasa bersama.

Baca juga: Kebutuhan sembako di Asahan aman

Surya juga berharap pengumpulan zis dikabupaten Asahan dapat terus dilakukan,  meskipun kedepan pemimpinnya berubah." Semoga kegiatan bisa menjadi agenda rutin, " ucap Surya sembari mengucapkan terimaskih kepada seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan lapisan masyarakat yang telah menyalurkan dana zis.

Sementara itu,  Ketua Baznas Asahan,  Ansyari Margolang melaporkan kondisi terakhir pengumpulan dana zis sebesar Rp 20 miliar lebih yang terdiri dari zakat sebesar Rp 19, 5 miliar lebih dan infaq sebesar Rp 553 juta lebih.

“ Alhamdulilah zakat tahun ini terkumpul Rp 804 juta lebih. Artinya total zakat sudah mencapai Rp 20,8 miliar lebih,” kata Ansyari.

 Dalam acara pengumpulan zakat tersebut, Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan zakat pribadinya kepada pihak Baznas Asahan dan acara dirangkai dengan sholat taraweh dan buka puasa bersama.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019