General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Feby Joko Priharto melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah ke UP3 PLN Sibolga, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawan dan alih daya PLN untuk selalu bekerja dan mengabdi meski dalam kondisi puasa.

Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini digelar di halaman Kantor PLN Sibolga, Senin (27/5) malam.

Manajer UP3 PLN Sibolga Poltak Samosir dalam sambutannya berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut semakin meningkatkan silaturahmi antara PLN dengan stakeholder di wilayah kerja UP3 PLN Sibolga.

“Kami terus berkomitmen untuk menjadi pelayan kelistrikan. Jadi jabatan kami hanya sebagai bagaimana kami bekerja lebih terstruktur, tetapi ketika kami terjun ke masyarakat maka kami semua menjadi pelayan kelistrikan. Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder agar kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” sebut Poltak Samosir.

Sementara itu General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadan merupakan agenda tahunan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus semangat dan motivasi terhadap seluruh karyawan dan alih daya PLN, untuk selalu bekerja dan mengabdi meski dalam kondisi puasa.

“Safari Ramadan merupakan agenda tahunan kami untuk mengunjungi seluruh unit kerja PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara,” kata Feby Joko Priharto.

Disebutkannya, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara memiliki 12 Unit Kerja. Dua di antaranya berada di wilayah PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, sedang 10 unit lainnya yang disebut UP3 tersebar mulai dari Tanah Karo sampai Mandailing Natal.

“Kami memiliki 10 unit UP3, kemudian satu unit membawahi pembangunan listrik desa, dan satu unit lagi membawahi pengatur distribusi dan sistem kelistrikan di Sumut. Jadi semuanya ada 12 unit,” sebutnya.

Feby juga mengatakan, PLN akan terus melakukan peningkatan pelayanan dan menjaga kehandalan listrik terlebih di bulan Ramadan.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang turut hadir dalam acara itu berharap, melalui Safari Ramadhan dan buka puasa bersama PLN, dapat terjalin silahturahmi yang memiliki efek konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial.

"Melalui ibadah puasa, maka diharapkan kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” ujar Syarfi.

Pada acara tesebut juga disalurkan Zakat Program Dakwah Bina Muslim Minoritas, Dusun Sibargot Desa Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dari YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara bersama YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sibolga, sebesar Rp195.000.000.

Selanjutnya penyerahan Zakat Program Sosial For Living, sebanyak 72 paket sembako dari YBM Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sibolga kepada warga Kota Sibolga yang berhak menerimanya.

Turut hadir dalam acara ini Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumut, Taufik Hidayat, Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sumut Saleh Siswanto, Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumut Rino Gumpar Hutasoit, Senior Manager Keuangan PLN UIW Sumut Haris Jhon Horas, Manajer Bidang Komunikasi PLN UIW Sumut Rudi Artono, Dandim 0211/TT, serta undangan dari PLN Sibolga.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019