Melalui Safari Ramadhan Koramil 19/BP Kodim 0204/DS menggelar safari ramadhan tim I guna meningkatkan silaturahim antara masyarakat di Masjid Al-Jamiatul Muslimin dusun I desa Pagar Manik Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai.

Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar di Serdang Bedagai, Sabtu (25/5) menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Masjid Al-Jamiatul Muslimin serta segenap Jamaah. 

"Diharapkan melalui Safari Ramadhan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang sudah terbangun selama ini," katanya.

Danramil juga berpesan, untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama dan antar umat seagama yang berbeda pandangan atau pendapat, jadikan perbedaan ini sebagai alat pemersatu bangsa demi tetap kokohnya NKRI yang kita cintai bersama.

Maksud dan tujuan dari Safari Ramadhan yang kita laksanakan ini Untuk menyemarakkan syiar islam di bulan Ramadhan dan terjalinya Silaturahim antara  masyarakat khususnya di desa Pagar Manik.

"Selain itu juga mengajak seluruh jamaah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, mempertebal iman, serta menjadikan momen bulan puasa untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan semua elemen masyarakat", tambahnya.

Kegiatan akan dilanjutkan berbuka puasa bersama,  dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah serta pemberian bingkisan kepada Nazir Masjid Al-Jamiatul Muslimin Pujo Raharjo dan pemberian tausiyah oleh Ustad Muhammad leno.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019