Babinsa Koramil 17/KTR Kodim 0204/DS Serda Fitro Ardianto bersama masyarakat Desa Perbahingan kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan Jumat Bersih agar desa tersebut menjadi indah, asri dan bersih dari sampah.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya sebagai sarana pembinaan territorial.

“Gotong Royong bersama masyarakat ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Serda Fitro Ardianto di Serdang Bedagai, Jumat (24/5).

Ia mengajak warganya untuk melakukan kegiatan yang positif dengan bergotong royong bersama pada hari jumat, dengan membersihkan jalan-jalan yang sudah mulai semak oleh rerumputan dan saluran-saluran air yang sudah mulai sedikit tersumbat dikarenakan banyaknya sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh di dalam parit-parit.

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan lingkungan umum, supaya terhindar dari sumber penyakit yang berasal dari nyamuk yang bersarang ditempat air yang tergenang serta di semak rumput.

“Keakraban antara TNI dengan masyarakat desa sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat di terima di hati masyarakat, hal ini tercermin dari susana keakraban yang sangat kental dalam kegiatan jumat bersih,” tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019