Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengelar pasar murah bahan kebutuhan pokok bekerja sama dengan 19 perusahaan di daerah itu.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ali Siregar, Kamis, di Kotapinang, menyampaikan, kegiatan sosial pasar murah ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang terjangkau bagi masyarakat.

Anggaran kegiatan yang bersumber dari APBD ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni 21 hingga 23 Mei 2019.

"Jadi, untuk pelaksanaan pasar murah bersama 19 perusahaan ini dilaksanakan selama tiga hari," katanya.

Hasil kesepakatan dengan perusahaan, kata Ali, harga bahan pokok yang diterima masyarakat sangat terjangkau dan lebih murah dari harga di pasaran. Pihaknya menjual 70 persen dari harga pasar atau memperoleh subsidi sebanyak 30 persen dari 19 perusahaan.

"Contohnya jika biasanya masyarakat membeli dengan harga Rp10 ribu, maka di pasar murah dijual dengan harga Rp7 ribu," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Kebutuhan pokok yang ditawarkan yakni beras sebanyak 2 ton, minyak goreng 22.032 liter dan gula pasir 17.950 kilogram.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tersebar di lima kecamatan meliputi 36 desa dan kelurahan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019