Satpolair Polres Tanjungbalai  bersama personil BKO Direktorat Polairud Polda Sumut berbagi takjil atau panganan berbuka puasa kepada nelayan di perairan Tanjungbalai- Asahan, Jumat (17/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela Patroli Ramadhan Polisi Perairan sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama, khususnya nelayan yang sedang berada di tengah laut.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, karena wilayah perairan sangat luas dan nelayan berada di berbagai lokasi, pembagian takjil dilakukan dengan sistem  stasioner (berhenti) di lampu putih II dan sistem hunting  dengan mendatangi nelayan secara langsung dilokasi terdekat.

"Kegiatan patroli ramadhan ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan di antara petugas dengan nelayan maupun antara kalangan nelayan itu sendiri," kata AKBP Irfan Rifai didampingi Kasatpol Air, AKP Agung Basyuni.

Kapolres melanjutkan, bagi-bagi takjil bertujuan untuk meringankan para nelayan dalam hal mencari panganan untuk berbuka puasa ketika menjalankan aktivitasnya di laut.

"Di tengah laut kan tidak ada yang berjualan panganan, oleh sebab itu petugas kita yang mendatangi para nelayan untuk membagikan takjil," katanya.

Menurut Kasatpol Air, AKP Agung Basyuni, pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas berkaitan dengan keselamatan beraktifitas di laut, dan saling memberikan informasi terkait situasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat nelayan.

"Himbauan tersebut sebagai langkah dan upaya konkrit agar situasi kamtibmas di wilayah perairan tetap aman dan kondusif," kata AKP Agung Basyuni.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019