Sebanyak 409 orang calon jamaah haji Kabupaten Langkat, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawaroh sudah dilakukan suntik meningitis.

"Mereka sudah disuntik meningitis waktu itu di Dinas Kesehatan Langkat," kata Kepala Penyelenggara Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Langkat Drs H Zulham, di Stabat, Kamis.

Dari jumlah total keseluruhan untuk sementara ini 457 orang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji itu 409 sudah disuntik meningitis sementara sisanya 48 orang lagi dalam waktu dekat akan dilakukan suntik, katanya.

Selain itu juga, berbagai perlengkapan untuk calon jamaah haji tersebut secara bertahap juga sudah mulai sampai dan diterima di Kementerian Agama Langkat, untuk selanjutnya nanti akan didistribusikan tepat pada waktunya, seperti sekarang ini koper buat jamaah.

Baca juga: Mayat tanpa identitas ditemukan di lapangan bola voli di Langkat

Sementara seorang petugas lainnya Doly Riady menjelaskan Inn Shaa Allah, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk tahun 2019 mendatang mencapai 457 orang yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat, yang kesemuanya sudah melunasi pembahayaran ongkos ibadah haji. 

Dari 457 orang calon jamaah haji asal Langkat itu terdiri 192 orang laki-laki dan 265 orang perempuan, katanya.

Dimana untuk jamaah haji tertua laki-laki yang akan berangkat nantinya berdasarkan data yang ada pada pihaknya yaitu Baniyamin bin Yacub (80) berasal dari Kecamatan Tanjungpura, sementara untuk perempuan Asiah binti Samin (83) berasal dari Kecamatan Stabat.

Sementara calon jamaah haji termuda laki-laki yaitu Abdul Ghafur Ramadhan Erman bin Elman Purnama (28) berasal dari Kecamatan Tanjungpura dan jamaah perempuan Catur Wulandari binti Suyetno (22) asal Kecamatan Stabat. Menyangkut kloter Langkat nantinya akan menunggu kur'ah, baru diketahui jamaah berangkatnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019