Babinsa Koramil 10/SR , Kodim 0204/DS Sertu Hairul Saferi memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada siswa SD Negeri 106210 Kampung Padang Desa Simpang empat  Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sebagai bentuk kepeduliannya bagi generasi bangsa.

"Pendidikan menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini," kata Sertu Hairul Saferi di Sei Rampah, Senin (13/5).

Kegiatan pendidikan Wawasan Kebangsaan yang diberikan tentang pemahaman Pancasila itu bertujuan menambah pengetahuan siswa/siswi SD Negeri 106210 tentang keberagaman agama, suku ,bahasa dan budaya yang ada pada bangsa Indonesia.   

Kedatangan Babinsa disambut baik dan semangat. Tampak jelas murid-murid antusias saat Sertu Hairul memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme. 

“Saya berharap kedepan mereka memiliki sikap kebangsaan, cinta tanah air, disiplin dan punya rasa tanggung jawab kepada diri sendiri serta bangsa dan negara," ujarnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019