Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli meminta PT. Pelindo I memperbaiki fasilitas dan sarana jalan di dalam kawasan Pelabuhan Gunungsitoli, Sumatera Utara.

"Kami telah menyurati PT. Pelindo I agar memperbaiki fasilitas dan sarana jalan di dalam kawasan Pelabuhan Gunungsitoli," kata Kepala KSOP Gunungsitoli, Muhammad Ilyas Batubara, di Gunungsitoli, Sabtu.

Ia mengatakan surat tersebut dilayangkan kepada General Manager PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Joni Sitompul sejak tanggal 3 Maret 2019.

Pada surat dengan nomor UM 002/1/3/ Ksop.Gst-2019, GM PT. Pelindo I Cabang Gunungsitoli diminta menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya.

Di mana fasilitas dan sarana jalan dalam Pelabuhan Gunungsitoli mulai rusak dan tidak teratur.

Sehingga menyambut Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias, fasilitas dan jalan dalam pelabuhan Gunungsitoli wajib dipelihara PT. Pelindo I Cabang Gunungsitoli sebagai badan usaha pelabuhan.

Sementara General Manager PT.Pelindo I Cabang Gunubgsitoli Jonni Sitompul yang dihubungi mengaku jika fasilitas pelabuhan saat ini tidak ada masalah.

"Terminal penumpang sudah tersedia dan layak, begitu juga terminal barang, tetapi kita tetap siap menampung aspirasi masyarakat," ujarnya.

Dia memberitahu, PT. Pelindo I telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan fasilitas dan tahun ini akan dilakukan perbaikan.

"Perbaikan fasilitas pelabuhan terus kita pikirkan, tetapi kita juga harus menghitung berapa besar pendapatan di dalam pelabuhan Gunungsitoli," katanya.

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019