Personel kepolisian yang bertugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Simalungun meninggal akibat kecelakaan lalulintas di jalan lintas Km 5  Pematangsiantar - Parapat, Senin (29/4).

Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom mengatakan, korban Aiptu Tunggul Simbolon, tewas setelah mobil yang dikendarainya menabrak pohon kira-kira pukul 02.45 WIB.

"Korban meninggal akibat luka parah," sebutnya.

Jenazah korban dievakuasi ke instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Rekan korban yang bertugas di Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun, Iptu Tukar L Simamora mengatakan, sehariannya korban menjabat sebagai Kanit Provost.

Saat itu, Minggu malam, dalam tugas pengawalan hasil rekapitulasi surat suara di Kecamatan Bosar Maligas menuju kantor sekretariat penyelenggara Pemilu di Pamatang Raya.

Usai menjalankan tugas, korban menuju kediaman arah ke Parapat, diduga mengalami kelelahan sehingga kurang konsentrasi mengemudi.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019